dari segala cerita menjadi berita

Waktu itu ada tugas pra PESMABA bro disuruh mbuat produk yang bernilai jual berbahan dasar kain atau logam atau kayu. Ane bingung mau mbuat apa. Kepikiran lah mbuat Lampu hias dari stick Ice cream. cekidot…

  • Alat dan Bahan
  1. Stikes krim
  2. Lem
  3. Gunting
  4. Lampu warna
  5. Fitting lampu
  6. Kabel
  7. stekker

 

  • Cara Pembuatan
  1. Buatlah bentuk dasar body lampu hias dari 4 batang stick es krim. Celah yang terbentuk dari 4 batang stick tadi akan menjadi tempat keluarnya cahaya lampu. Pastikan bahwa ke-4 stick tadi dilem dengan rapi/benar-benar bujursangkar. Lihat gambar dibawah !

  1. Rekatkan bentuk-bentuk dasar bujursangkar tadi, tumpuk-menumpuk dengan lem. Pastikan mengelemnya dengan rapi. Lihat gambar-gambar dibawah !

  1. Buatlah pula bentuk atap lampu dengan cara serupa dengan cara membuat body lampu. Bedanya, agar tercipta bentuk atap yang mengecil ke atas, panjang stick harus dikurangi/dipotong. Semakin drastis perpendekan stick, semakin landai pula atap lampu yang tercipta. Lihat gambar dibawah !

  1. Buat pula dasarnya. Dengan cara sejajarkan beberapa stick secara horisontal, kemudian tumpuk dan lem dengan dua stick yang diletakkan secara vertikal. Celah pada stick-stick yang berbaris horisontal berfungsi untuk jalan keluarnya kabel nanti, maka dari itu berilah sedikit celah menurut perkiraan. Lihat gambar dibawah !

  1. Pasangkan lampu, fitting, kabel, dan stekker sehingga lampu dapat menyala saat ditancapkan dengan daya listrik. Lihat Gambar dibawah !

 

  1. Rekatkan fitting lampu di dasar lampu hias sehingga dapat berdiri tegak. Lihat gambar dibawah !

 

  1. Dan terakhir rekatkan atap lampu yang telah dibuat dengan stick lampu yang bersusun, serta dasar yang sudah terpasang lampu. Lihat gambar-gambar dibawah !

Comments on: "Lampu Hias dari 200 Stick Es Krim" (28)

  1. Kalo gtu ga isa diganti donk lampunya kalo lampunya mati ya?

  2. luar biasa

  3. kalo boleh tahu,dirimu orang mana?
    dirimu kaya orang jawa yach….

  4. tuh lampu di daerah gw laku gak ya? klo dijual, laku dgn harga brapa mas?

  5. ko cuma ada cara buat atap nya doang,?? cara bikin bdany gmana,?

  6. aini putri said:

    iya e emange nggk diliat baik2 dulu ea mas
    :)

  7. aini putri said:

    bagus banget jdi pengen buat sendiri deeech

  8. Stones123 said:

    tapi lumayan ribet

  9. makasih idenya ya. untk menyelesaikan tugas seni sma nih. semog semakin bermanfaat tutor ni di masa depan.

  10. stock yg dibuat untuk 1 hari berapa mas?

  11. Nice sob *_*)/ (y)

  12. Lampunya ukuran berapa watt itu kira-kira kak? Bisa gak pakai lampu bolam untuk kulkas misalnya?

  13. caranya kurang jelas
    gua nyoba nyusun semua kaya gitu yg ada malah ambruk mulu

  14. lem nya pke lem apa ?

  15. andi irwan nur said:

    kira kira berapa batang tuh stik eskrim untuk membuat satu lampu hias?

  16. terima kasih atas petunjuknya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: